SMPN 2 Ponggok Blitar

Guru SMPN 2 Ponggok Blitar wajib baca ini - SMPN 2 Ponggok Blitar Adalah sekolah menengan pertama di desa Gembongan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. SMPN 2 Ponggok ini adalah sekolahan saya dulu,saya adalah lulusan tahun 2000-2001.

Letaknya lumayan strategis dan berhadapan dengan SMAN 1 Ponggok,dan lokasinya yang mudah di jangkau oleh kendaraan menyebapkan sekolahan ini maju dengan pesat. Selain itu tenaga pengajar yang berkualitas sangat menunjang kelulusan di setiap tahun dari SMPN 2 Ponggok ini.

SMPN 2 Ponggok Blitar

Saya sangat bersyukur sekali sudah belajar di SMP 2 Ponggok ini hingga lulus dengan baik, walau kata sebagian dari Guru guru SMP 2 Ponggok saya adalah murid yang lumayan nakal. Bicara soal nakal setelah saya dewasa pun saya masih belum sadar kalau saya dulu nakal, karena menurut saya saya tidak nakal, saya itu pinter yang tidak terpahami oleh beberapa Guru saja hehehe. Buktinya saya SD mendapat peringkat 1 di kelas saat ujian kelulusan mengalahkan murid murid lainya seperti sobat saya dari kecil Dwi Kasianto.

Saya akui ketika saya belajar di SMPN 2 Ponggok Blitar memang saya sedikit malas mendengarkan penjelasan Guru tentang beberapa rumus misalkan matematika dan fisika atau yang lainya, kenapa saya begitu?

Pada jaman itu saya sempat memiliki pemikiran bahwa teori menghitung, rumus menghitung di masa depan sudah tidak akan pernah terpakai. Semua akan dilakukan oleh komputer dan mesin, walaupun pada saat itu sudah ada teknologi yang bernama kalkulator.

Teori saya ini mungkin salah tapi mungkin juga benar, Bayangkan untuk mempelajari sebuah rumus hitung hitungan perkalian dan pembagian yang bisa dilakukan dengan mudah oleh kalkulator saya membutuhkan waktu yang sangat lama hingga bertahun tahun untuk mengerjakanya diatas kertas. Dan anehnya lagi saya harus menjadi SUPERMAN yang harus bernilai baik di semua mata pelajaran.


Mungkin ini adalah salah satu penyebab minimnya jumlah pengusaha di Indonesia yang hanya sekitar 0,19% dari total jumlah penduduk Indonesia. Dari kecil di sekolah kita di didik untuk tunduk, mengerjakan tugas dari guru, Lulus cari pekerjaan, Tunduk lagi kepada atasan untuk mengerjakan tugas lagi dari bos. Dengan pola pola seperti inilah menurut saya seorang Guru tidak bisa melihat dan memahami potensi dan bakat yang luar biasa yang dimiliki dari masing masing murid.

Bicara mengenai kesejahteraan Rakyat Pendidikan adalah faktor utama, Di situ kami belajar kami membangun pola pikir dan disitu pula masa depan Indonesia di tentukan. Oleh karena itu "Guru Adalah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa" Peranmu sangat besar untuk merubah masa depan, Jasamu sangat besar untuk Bangsa ini.


Pahami kami para murid muridmu, Bimbing kami dengan Penuh CINTA agar kami kelak mengerti apa arti CINTA dan kasih sayang. Kami menjadi orang orang yang mencintai sesama, bukan hanya pandai tapi serakah seperti KORUPTOR dengan gelar yang bergelantungan di depan dan di belakang nama saja.

Jadikan kami orang orang HEBAT, Menjadi PEMIMPIN YANG MENCINTAI RAKYATNYA, Peduli kepada sesama, saling berbagi manfaat sampai ahir hayat. Demikian coretan saya, saring semua informasi yang ada di Internet, Ambil sisi positifnya buang sisi negatifnya karena negatif dan positif adalah satu hukum alam ciptaan Tuhan yang abadi.


Authors
Chandly Ariesta
Tlp 087859299244
Email : chandlyaris@gmail.com
Google + : +Chandly Ariesta
Alumni SMPN 2 Ponggok Blitar
Tahun Ajaran 2000/2001